Suzuki Jimny 2018 Diperkenalkan Bulan Depan, Ada Varian Sierra

Suzuki Jimny 2018- Suzuki Jimny generasi keempat, menunjukkan wujudnya. Beberapa fotografer berhasil menangkap bentuk versi produksi SUV tangguh ini, dunia maya pun langsung bereaksi. Spekulasi berlanjut menjadi kapan Jimny resmi dijual?

Baca Juga Nissan Siapkan Posko Siaga Sepanjang Libur Lebaran

Suzuki Jimny 2018 Diperkenalkan Bulan Depan, Ada Varian Sierra

Suzuki Jimny 2018 Diperkenalkan Bulan Depan, Ada Varian Sierra

Suzuki Memperkenalkan Kualitas Yang Lebih Tangguh

Suzuki Jimny 2018- Menurut Motor1, Suzuki memperkenalkan Jimny pada 5 Juli 2018. Ini mematahkan gosip yg bilang, diluncurkan akhir 2018. Yang menarik, Jimny Sierra juga kembali lagi di generasi ini, setelah sebelumnya hanya ada di generasi kedua. Menurut bocoran brosur Jimny di Jepang, Sierra punya dimensi dan mesin yang lebih besar.

Berdasarkan foto dan informasi sebelumnya, bentuk Jimny generasi terbaru sangat retro. Ada unsur desain Jimny ‘jangkrik’ yang kental di mobil ini. Grille depan dengan slot tegak, diapit lampu bulat kembali dihadirkan, demikian juga dengan bentuk kotak yang membuatnya terlihat kaku. Untuk menampilkan kesan off roader, ditambahkan over fender.

Bagian belakang juga membawa kembali ciri khas Jimny. Bemper tipis dengan kombinasi lampu belakang yang sederhana. Ban cadangan bisa terlihat dengan jelas karena terpasang di pintu belakang. Platform yang digunakan tetap ladder frame yang membuatnya tangguh di berbagai medan.

Tampil Dengan Sentuhan Modern Dan Kekinian

Desain interior sempat dibocorkan. Ciri khas Jimny juga turut dibawa: Dashboard kotak dan tegak, plus pegangan tangan untuk penumpang. Ventilasi AC bulat, ditambahkan sentuhan modern berupa layar multimedia di tengah. Bahkan setir pun berdesain Jimny lama: Palang tiga dengan tombol klakson besar di tengahnya. Bedanya, beberapa varian dibekali tombol pengatur sistem multimedia.

Ciri khas lainnya yang tetap dibawa, kabin yang minimalis tapi fungsional. Yang kami maksud minimalis, bodi bagian dalam dibiarkan polos tanpa lapisan trim, jok cukup warna hitam berbahan kain.

Mengenai penggerak, informasi terbaru mengatakan, untuk pasar Jepang dibekali mesin berkapasitas 660 cc. Ini untuk memenuhi regulasi Kei Car (mobil kecil) yang mendapatkan insentif perpajakan dari pemerintah setempat.

Sedangkan pasar ekspor, diperkirakan punya pilihan mesin empat silinder berkapasitas 1,2 liter Dualjet atau 1.0 liter turbo. Penyaluran daya dilakukan oleh transmisi otomatis 4- speed ataupun manual 5-speed. Dengan penggerak 4×4 buatan Suzuki yang disebut AllGrip. Spesifikasi detailnya belum ada yang punya informasi. Kita tunggu saja.

Jangan lewatkan juga informasi lainya seputar perkembangan dunia otomotif di manca Negara hanya di TKB GROUP INDONESIA

Tags: